April 21, 2015

SINOPSIS ONE SUNNY DAY EPISODE 1

Dilarang meng-COPAS SEMUA ARTIKEL yang ada didalam blog ini!!! tolong hargailah kerja keras penulis!!!




ONE SUNNY DAY

Details
Also Known As : A Good Day
Genre : ROmance
Episode : 10
Broadcast : 2014 (Line Tv - Thailand)

Cast
So Ji Sub as Kim Ji Ho
Kim Ji Won as Kim Ji Ho
Im Joo Eun as Ji Ho ex-Girlfriend
Lee Jong Hyuk as Young Ho
Ha Jae Sook as Kim Ji Ho (Ji Won) friends


==== EPISODE 1 ====

Seorang MC sedang membawakan sebuah acara disebuah tempat.

MC : Saya ingin mengatakan sesuatu kepada kalian yang merasa tertekan. Jika kalian merasakan sakit yang teramat dalam, itu artinya penderitaan kalian akan berakhir. jadi, harap bersabar dan berjuanglah sedikit lagi. kita harus kuat menahan rasa sakit itu dan menemukan cara untuk menyembuhkannya." ucapnya pada penonton yang hadir.

semua penonton memberikan tepuk tangan yang meriah untuk MC.


seorang pria duduk dikursi khusus dengan wajah yang sedih. terlebih lagi saat mendengar semua yang dikatakan oleh MC. pria itu bernama Kim Ji Ho.

(Kita pangil 'Ji Ho')


setelah selesai acara, Ji Ho berbincang dengan MC diluar. dia memberitahu pada MC tersebut, bahwa besok dia akan pergi ke Jeju untuk bekerja (mengerjakan pekerjaan lain).

Ji Ho menunjuk Young Ho yang berdiri desebelahnya dan memberitahu MC itu kalau Young Ho akan menggantikannya selama dia pergi ke Jeju. Ji Ho memperkenalkan Young Ho sebagai Manager.

setelah mengatakan hal yang harus Ia lakukan, Ji Ho pamit pergi.


Jika kau tak bisa melupakan masa lalu, maka kau tidak akan bisa memulai hubungan yang baru dengan seseorang. 

Jika kau selalu berpikir "Aku tidak bisa hidup tanpanya.", mulailah berpikir "Biarkan dia pergi menjalani hidupnya dan bahagia. dan aku akan mencoba untuk melupakannya."


Saat kita sedang sendiri, kita pasti merasa kesepian, disaat itu akan ada seseorang yang masuk kedalam kehidupanmu, tidak peduli sejauh apapun dia.

Terkadang saat kau merasa segala sesuatu telah hilang, seseorang yang dinanti akan datang menghampiri tanpa kau sadari dan melewatimu.


Ji Ho sedang berada dibandara, dia baru saja sampai di Jeju. kebetulan, seorang wanita juga baru sampai di Jeju bersamaan dengan Ji Ho. wanita itu bernama Kim Ji Ho.

(Karena nama mereka berdua sama, Kim Ji Won kita panggil dengan nama Kim Ji)

karena belum saling mengenal, Kim Ji lewat dibelakang Ji Ho begitu saja.


Ji Ho langsung menelepun Young Ho untuk memberitahunya, bahwa dia sudah sampai dan memintanya untuk tidak mengkhawatirkan dirinya. Ji Ho berjanji pada Young Ho kalau dia juga akan melakukan yang terbaik di Jeju.


Ji Ho mengantri untuk menunggu taxi untuk menuju ke hotel begitupun dengan Kim Ji. saat sedang menunggu taxi, seorang anak kecil berlarian kesana-kemari lalu memukul Ji Ho dengan sengaja.

Ji Ho yang terkejut, menoleh dan memperhatikan anak kecil itu. saat anak kecil itu berbalik dan akan memukul Ji Ho lagi, Ji Ho yang sedari tadi sudah memperhatikan anak itu, segera mengangkapnya lalu mengangkatnya dengan niatan mengajak bercanda.

tapi, anak kecil itu justru menangis mengira Ji Ho marah padanya. anak kecil itu memanggil Ibunya.


Ibu dari anak itu menghampiri anaknya lalu bertanya apa anaknya itu baik-baik saja? apakah Ahjussi (Ji Ho ) itu memukulnya? Ibu itu berjanji pada anaknya akan melapor pada suaminya jika Ji Ho memukul anaknya lagi.

Ji Ho tersenyum kecut mendengar tuduhan Ibu itu. dia hanya bisa menahan kekesalannya.


orang-orang yang sedang mengantri, berbisik-bisik seraya menatap Ji Ho. Ji Ho merasa tidak enak, Ia lalu bilang pada Kim Ji yang berdiri dibelakangnya kalau dirinya tidak memukul anak kecil itu.

Ji Ho : "Aku tidak memukulnya..." gumamnya pelan.


Kim Ji yang melihat kejadian yang sebenarnya dan merasa iba pada Ji Ho, diam-diam membalaskan dendam untuk Ji Ho dengan cara menyenggol Ibu dari anak itu dengan punggungnya sampai oleng. setelah menyenggol, Kim Ji diam saja, dan berpura-pura tidak terjadi apa-apa. setelah melakukan aksi balas dendamnya, Kim Ji menjulurkan lidah lalu tersenyum.


saat berada didalam taxi, Ji Ho fokus menikmati pemandangan yang dia lewati. tiba-tiba kaca jendela mobil terbuka, ternyata, supir taksi sengaja melakukannya untuk Ji Ho.

Supir Taksi : "Nikmatilah udara yang menyegarkan ini. segar sekali, bukan? Seoul tidak bisa dibandingkan dengan disini, apa kau setuju?" serunya.

Ji Ho : "Aku setuju." sahutnya.

Ji Ho tersenyum lalu menghirup udara dari luar jendela. tiba-tiba senyumnya lenyap dan berganti mengerutkan dahi.

Ji Ho : "Ah~ Bau kotoran sapi!" serunya kecewa.

supir taksi itu bilang kalau itu bukan kotoran sapi, melainkan kotoran kuda. karena ini dijeju.

supir taksi itu tanya pada Ji Ho, apa dia sudah memesan hotel? Ji Ho menjawab belum. dia balik bertanya pada supir taksi, apa dia ada saran mengenai penginapan yang bagus?

Supir Taksi : "Kau datang sendirian?" tanyanya.

Ji Ho : "Ya."

Supir taksi itu bilang pada Ji Ho dia tahu tempat penginapan yang bagus. dia lalu tanya, apa Ji Ho tahu penginapan San Diego? Ji Ho menyahut tidak tahu.

Supir Taksi : "Eh~ Jangan berbohong padaku! kau sudah pernah mendengarnya kan?" godanya.

Supir taksi itu mengantar Ji Ho ke penginapan San Diego.


sesampainya di penginapan, Ji Ho kaget melihat tempat yang dijadikan penginapan itu seperti rumah rongsokan. dia menoleh kepada supir taksi dengan wajah blank, dan supir taksi itu malah tersenyum dan melambaikan tangan.


didalam penginapan, banyak sekelompok muda-mudi yang sedang makan. saat melihat Ji Ho masuk ke penginapan, mereka semua langsung terdiam dan menatap Ji Ho dengan aneh.


hal yang membuat Ji Ho terkejut lagi, dikamar, tidak hanya terdapat satu ranjang saja, melainkan banyak ranjang. yang berarti, dia tidak tidur sendirian.


malam harinya, Ji Ho memilih pergi keluar. tanpa disadarinya, Kim Ji ternyata juga ada dipenginapan itu. sedang berdiri sambil membaca sebuah buku perjalanan wisata.


Ji Ho pergi ke Mini Market untuk membeli minuman kaleng. saat membayar, dia bertanya kepada penjaga minimarket berapa lama jika berjalan menuju kepantai?

penjaga mini market menyarankan Ji Ho untuk lewat dibelakang gedung mini market dan melewati pagar batu, kira-kira 5 menit.

penjaga minimarket itu memberitahu Ji Ho kalau pantai itu bukanlah tempat wisata, dan tidak ada yang menarik disana. Ji Ho menyahut, justru hal seperti itu yang dia suka. setelah menerima kembalian, Ji Ho bergegas pergi.


sesampainya dipantai, Ji Ho memandangi laut dengan tatapan sedih. Ia kembali mengingat kenangannya dengan kekasihnya.


== FLASHBACK ==

Ji Ho bertemu dengan kekasihnya disebuah kafe. dia benar-benar bahagia bisa bertemu dengan kekasihnya.

tapi, tiba-tiba kekasihnya itu ingin putus dengan Ji Ho. senyum bahagia diwajah Ji Ho seketika menghilang mendengar kata putus.

kekasih Ji Ho bilang, dia ingin menyampaikan hal ini pada Ji Ho, karena itulah dia datang menemui Ji Ho.

kekasih Ji Ho mengembalikan sebuah kalung pada Ji Ho dengan meletakkannya kemeja. setelah itu dia beranjak untuk pergi dengan menahan tangisnya.


tiba-tiba Ji Ho membuka suara untuk menghentikan kekasihnya itu.

Ji Ho : "Jika kau ingin menangis, tinggallah sebentar. jika kau menangis seperti itu.., bisakah kita melanjutkan hubungan kita.." ucapnya sedih.


== FLASHBACK END ==

Suara Hati Ji Ho : "Aku menahan dia pergi, hanya karena aku tidak ingin kesepian. tapi, aku justru menjadi orang yang paling kesepian didunia." ucapnya seraya memegang kalung ditangannya.

setelah berdiam diri sedikit lama dipantai, Ji Ho beranjak untuk kembali ke penginapan.


tanpa disadarinya, Kim Ji juga pergi kepantai saat itu. Ia memandang laut sambil sambil menikmati minuman kalengnya.


sesampainya didekat penginapan, Ji Ho bermain-main dengan kucing liar yang ada disitu. tak lama kemudian, ponselnya bunyi, young Ho mengiriminya pesan lewat Line.

Young Ho : [Apa kau bersenang-senang di Jeju?]

Ji Ho tidak membalas pesan Young Ho, Ia kembali bermain-main dengan kucing.


saat Ji Ho akan masuk ke penginapan, didepan penginapan sekelompok muda-mudi mengadakan pesta.

Ji Ho yang lewat, tiba-tiba dihalangi oleh seorang wanita salah satu dari mereka.

(disini perannya Hae Jae Sook gak ada namanya, jadi, kita panggil nama aslinya aja)

Jae Sook menyodorkan minuman kaleng pada Ji Ho lalu menyuruhnya untuk meminumnya.


Ji Ho menatap Jae Sook dengan aneh, tapi Jae Sook justru tersenyum manis pada Ji Ho.

Ji Ho meminum minuman kaleng yang disodorkan Jae Sook tanpa memegangnya. setelah itu beranjak untuk pergi.


entah bagaimana awalnya, tiba-tiba Ji Ho ikut bergabung dengan pesta muda-mudi itu. Ji Ho duduk diapit oleh kedua wanita.

Jae Sook bilang pada teman-temannya, dia telah mendatangi seorang peramal. peramal itu bilang padanya, kalau dia ingin punya pacar, maka dia harus pergi ke tepi laut.

setelah mengatakan itu, Jae Sook tersenyum lebar sambil menatap Ji Ho. kemudian Ia menyandarkan kepalanya dibahu Ji Ho.


Ji Ho yang merasa tidak nyaman, pamit pergi ke kamar kecil. saat berada dikamar kecil, Ji Ho lagi-lagi teringat akan kekasihnya yang meminta putus. Ji Ho mengenggam kalung yang pernah diberikannya pada kekasihnya dulu.


== FLASHBACK ==

Ji Ho Dan Young Ho pergi ke bar berdua. melihat Ji Ho yang putus asa Young Ho memarahinya.

Young Ho : "Kau tidak boleh begini! Mencintai seseorang, seharusnya hanya berkisah antara 2 orang, bukan 3 orang!" amuknya.

dengan suara pelan, Ji Ho berjanji akan mencoba melupakan kekasihnya itu.

Young Ho berteriak pada Ji Ho menyuruhnya untuk menemukan cinta yang lain.


Ji Ho : "Tapi, kenapa harus aku yang putus dengannya?" tanyanya dengan sedih.

Young Ho : "Hei! mengapa kau berkata seperti itu?" amuknya lagi.

Ji Ho : "Seharusnya, dia memutuskan pria itu dan memilihku. benar, kan?" keluhnya.

Young Ho : "Hei, jika kau berpikir seperti itu, sama saja seperti kau menginjak kaki seseorang, lalu kau bertanya kepada orang itu, "Kenapa kau meletakkan kakimu dibawah kakiku?"." bentaknya.

Ji Ho bilang pada Young Ho kalau kekasihnya itu meminta Ji Ho untuk menunggunya.

Young Ho : "Sampai kapan kau mau menunggu. ini sudah terlalu lama! dia memutuskanmu karena dia tidak bisa putus dengan pria itu. akhirnya, satu-satunya yang terluka adalah kau." amuknya kesal.

Ji Ho hanya diam dan menunduk sedih.

== FLASHBACK END ==

Ji Ho duduk merenung sendirian dikamarnya. tak lama kemudian ponselnya bunyi, Young Ho mengiriminya pesan.

Young Ho : [Apa kau sibuk?]

Ji Ho membalas : [Tidak juga..]

Young Ho : [Apakah disana ada wanita cantik?]

Ji Ho membalas : [Tidak ada]

Young Ho : [Cobalah mencari wanita yang cantik, dan tidak hanya fokus pada pekerjaan. ini adalah perintah!]

Ji Ho diam saja dan malah melamun. Young Ho mengirim pesan lagi karena Ji Ho tidak menjawab pesannya.

Ji Ho : [Baiklah...]

Young Ho : [Berhentilah memikirkannya]

Ji Ho lali-lagi mengabaikan pesan Young Ho dan melamun. Young Ho mengiriminya pesan lagi karena Ji Ho mengabaikannya.

Ji Ho : [Aku mengerti!]

Young Ho : [Fighting!]


saat malam hari, dimana penghuni penginapan sudah tidur terlelap, seseorang terlihat berjalan mengendap-endap. dan mengambil barang berharga yang ada dikamar. termasuk dompet Ji Ho.


Ke esokan harinya, Ji Ho pergi ke kantor polisi setempat untuk melaporkan barangnya yang telah dicuri dari penginapan.

(ada kejadian lucu disini, pria yang menjadi supir taksi, sekarang berganti profesi menjadi polisi. haha..)

seorang polisi memberitahu rekannya kalau semalam ada pencuri yang masuk ke penginapan dan mengambil barang-barang.

polisi yang wajahnya sama persis dengan supir taksi, mengamati Ji Ho dengan teliti. lalu berseru, "Mereka itu pencuri atau hantu? bagaimana mereka tahu pintu penginapan itu tidak dikunci? aku sudah berada disini selama 25 tahun, dan ini pertama kalinya terjadi di Jeju."

polisi yang lain tanya pada rekannya itu, apa dia sedang mencurigai seseorang?


belum sempat polisi itu menjawab, seseorang datang. dia adalah Kim Ji.

Kim Ji : "Permisi, saya ingin melaporkan kehilangan, ponsel saya dicuri." ucapnya.


mendengar seseorang juga kehilangan barangnya, Ji Ho langsung menoleh pada Kim Ji dan mereka saling menatap.


Bersambung...

Indo sub By gadeun, Terima Kasih..

8 comments:

  1. Yeay... So ji sub... Ud lama g liat actingny... Gomawo y sist... Di tunggu lnjutanny ^_^

    ReplyDelete
  2. Oppa so ji sub....arrgghhh...mksh udh bkin sinop nya....ampe akhr ya sist....semangat^_^

    ReplyDelete
  3. Makasi rekapnya, wkt itu sempet ada di youtube tp gda subtitlenya, skrg sdh diremove jd ga bisa nonton deh

    ReplyDelete
  4. ngga ada lg ya film nya... penasarannnn

    ReplyDelete
  5. ngga ada lg ya film nya... penasarannnn

    ReplyDelete
  6. Itu yg jdi pnjga mnimrketnya tdi jga sopir tksi itw jga bkn sih?

    ReplyDelete
  7. gomawo eunni...seneng banget liat couple so ji sub sm ji won, berharap mereka main di satu drama full..gak cuma web drama

    ReplyDelete